Jumat, 03 April 2015

PAUD JUMPA KE-3

Ini pertemuan ketiga dalam kami mengajar PAUD. Belajar dari pengalaman saya ingin dapat meninggalkan kesan yang mendalam bagi keluarga PAUD Tunas Harapan Indah. Setidaknya dapat memberikan berkah yang berarti. Ada tambahan lainnya, saya baru tahu bahwa PAUD Tunas Harapan Indah ini baru pertama kalinya kedatangan para pengajar dari Binus University dalam kegiatan TFI Character Building. Pelajaran Pancasila yang saya petik dari kegiatan sosial ini adalah kita tidak boleh membeda-dakan antar masyarakat, awalupun kita berbeda dengan satu sama lain nya kita harus bisa membawa berkah terhadap setiap orang yang kita tidak kenal. 

Pada hari ketiga ini kami belajar seperti biasa belajar menghitung, belajar menulis huruf, dan belajar membaca.Dan kami pun mengajari anak-anak meng-eja bacaan yang kami tulis di papan tulis. Beberapa dari anak-anak sudah bisa membaca dan menulis. 

Saat sudah jam istirahat, hampir semua anak-anak membawa makanan untuk sarapan. Tetapi ada beberapa anak ada yang tidak membawa bekal, dan teman-teman nya pun membagi makanan untuk teman nya yang tidak membawa makanan, disini kita bisa lihat bahwa ada nilai pancasila terhadap anak tersebut. Karena ia tidak makan sendirian, dan membagi-bagi kepada teman mereka.