Minggu, 22 Maret 2015

Tunas Harapan Indah


Halo. Melanjutkan artikel "Tunas Harapan Indah" beberapa waktu lalu, seminggu berikutnya kami kembali berkunjung ke Komunitas Sosial Yayasan Cina Benteng untuk mengajar PAUD disana.
Sekitar pukul 10.00 WIB anak-anak sudah datang dan bersiap untuk memulai kegiatan.


Tanpa membuang waktu lagi kita langsung memulai kegiatan, diawali dengan doa bersama-sama tentunya. Setelah berdoa kami membagikan kertas Origami lalu mengajak & mengajari mereka membuat sebuah mainan dari kertas origami.


 Setelah itu kami mengajak mereka maju kedepan secara satu persatu, untuk melakukan perkenalan.
Berkenalan telah usai. Ada Ghea, Vonne, Anggun mereka bertiga secara bergantian mengajari anak -a anak untuk belajar berhitung matematika.

Satu jam berlalu dan jam sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB. Waktunya untuk istirahat, disaat kita istirahat sedang ada ibadah keagaman yaitu para penghuni tempat rehabilitasi. Beberapa dari kami yang mempunyai kepercayaan yang sama, menyempatkan untuk ikut beribadah & berbagi makanan ringan dengan mereka.


  

Istirahat sudah selesai, kita lanjutkan kegiatan hari ini dengan menempel potongan gambar dari buah - buahan yang telah disiapkan sebelumnya. Dan anak - anak pun antusias sekali untuk menempel potongan gambar berikut, kami pun juga ikut dalam kegiatan ini. 


Inilah hasil dari kegiatan yang sudah anak-anak kerjakan.


Setelah itu rangkain kegiatan kita hari ini sudah selesai, sebagai penutupan kami melakukan doa dan bernyanyi bersama sebelum pulang.
Kita juga memberi bingkisan hadiah untuk semua anak-anak yang telah datang hari ini.






Sampai jumpa minggu depan!

-Ronda Adiyan Nanda-